STRATEGI DIGITAL MARKETING BRAND KRN.BGT DALAM MEDIA SOSIAL TIKTOK (Studi Deskriptif Kualitatif pada akun Tiktok @krn.bgt)

Roestantoputri, Widya Cantika (2024) STRATEGI DIGITAL MARKETING BRAND KRN.BGT DALAM MEDIA SOSIAL TIKTOK (Studi Deskriptif Kualitatif pada akun Tiktok @krn.bgt). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Widya Cantika Roestantoputri)
170906276_Bab 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906276_Bab 1.pdf

Download (569kB) | Preview
[img] Text
170906276_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text
170906276_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
170906276_Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk membahas tentang strategi digital marketing brand KRN.BGT dalam media sosial TikTok. Perkembangan teknologi informasi telah mengubah ruang lingkup dunia pemasaran. Sehingga banyak terjadi perubahan dari metode komunikasi pemasaran yang selama ini tradisional berpindah ke pemasaran dalam bentuk digital. Salah satu dari adanya perkembangan ini adalah TikTok yang juga digunakan sebagai media pemasaran secara digital yang bisa digunakan oleh perusahaan sebagai alat digital marketing. Penelitian ini berjudul “Strategi Digital Marketing Brand KRN.BGT Dalam Media Sosial TikTok (Studi Deskriptif Kualitatif pada akun TikTok @krn.bgt). T untuk mendeskripsikan dan menganalisis strategi digital marketing yang diterapkan oleh merek KRN.BGT melalui media sosial TikTok. Adapun metode yang dilakukan adalah kualitatif dengan melakukan pengumpulan data wawancara dan analisis konten. Penelitian ini menemukan bahwa strategi digital marketing brand KRN.BGT di TikTok melibatkan langkah-langkah seperti segmentasi pasar, target pasar, produksi konten terstruktur, kolaborasi tim media sosial, dan pemanfaatan fitur-fitur TikTok. Kendala implementasi strategi digital marketing Brand KRN.BGT di TikTok antara lain adalah kompetitor yang memiliki akun lebih lama, kompetitor dengan followers dan views lebih besar, views yang sedikit pada akun TikTok KRN.BGT, keberadaan media sosial lain sebagai saluran pemasaran, dan penghapusan Fitur TikTok Shop.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Digital Marketing, TikTok, KRN.BGT, dan fitur.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 04 Jun 2024 16:05
Last Modified: 04 Jun 2024 16:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31755

Actions (login required)

View Item View Item