PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY (STUDI PADA KONSUMEN SMARTPHONE SAMSUNG DI YOGYAKARTA)

Hutapea, Ferdian Mario (2024) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY (STUDI PADA KONSUMEN SMARTPHONE SAMSUNG DI YOGYAKARTA). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Ferdian Mario Hutapea)
170906404_Bab 0.pdf

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906404_Bab 1.pdf

Download (433kB) | Preview
[img] Text
170906404_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text
170906404_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img]
Preview
Text
170906404_Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari brand image smartphone Samsung terhadap brand loyalty smartphone Samsung. Menurut Kotler dan Keller (2016) citra merek (brand image) merupakan sebuah cara untuk menciptakan atau meningkatkan kesadaran seseorang terhadap merek dengan meningkatkan kedekatan merek dengan calon konsumen melalui pemaparan secara berulang. Sedangkan loyalitas merek (brand loyalty) menurut Sudaryono (2016) brand image adalah perilaku positif konsumen terhadap suatu merek, serta konsumen mempunyai hasrat kuat untuk membeli ulang produk (dengan merek) yang sama baik pada masa sekarang atau masa yang akan datang, perilaku yang mencerminkan pembelian ulang secara konsisten. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner melalui media google form oleh 100 responden yang telah dikotakkan menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria pernah berganti smartphone dan pernah menggunakan smartphone Samsung. Hasil uji validitas dan reliabilitas yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variabel yang digunakan dalam penelitian ini valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek atau brand image dari smartphone Samsung memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek atau brand loyalty mereka terutama pada citra pembuat atau corporate image, dan citra produk atau product image.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: brand image, brand loyalty, customer loyalty
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 04 Jun 2024 16:36
Last Modified: 04 Jun 2024 16:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31758

Actions (login required)

View Item View Item