Hutapea, Ferdian Mario (2024) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY (STUDI PADA KONSUMEN SMARTPHONE SAMSUNG DI YOGYAKARTA). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Ferdian Mario Hutapea)
170906404_Bab 0.pdf Download (782kB) | Preview |
|
|
Text
170906404_Bab 1.pdf Download (433kB) | Preview |
|
Text
170906404_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
||
Text
170906404_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (441kB) |
||
|
Text
170906404_Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari brand image smartphone Samsung terhadap brand loyalty smartphone Samsung. Menurut Kotler dan Keller (2016) citra merek (brand image) merupakan sebuah cara untuk menciptakan atau meningkatkan kesadaran seseorang terhadap merek dengan meningkatkan kedekatan merek dengan calon konsumen melalui pemaparan secara berulang. Sedangkan loyalitas merek (brand loyalty) menurut Sudaryono (2016) brand image adalah perilaku positif konsumen terhadap suatu merek, serta konsumen mempunyai hasrat kuat untuk membeli ulang produk (dengan merek) yang sama baik pada masa sekarang atau masa yang akan datang, perilaku yang mencerminkan pembelian ulang secara konsisten. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner melalui media google form oleh 100 responden yang telah dikotakkan menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria pernah berganti smartphone dan pernah menggunakan smartphone Samsung. Hasil uji validitas dan reliabilitas yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variabel yang digunakan dalam penelitian ini valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek atau brand image dari smartphone Samsung memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek atau brand loyalty mereka terutama pada citra pembuat atau corporate image, dan citra produk atau product image.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand image, brand loyalty, customer loyalty |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 16:36 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 16:36 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31758 |
Actions (login required)
View Item |