Sentosa, Stephen Sanjaya (2024) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI SLEMAN CITY HALL YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Stephen Sanjaya Sentosa)
190906815_Bab 0.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
190906815_Bab 1.pdf Download (889kB) | Preview |
|
Text
190906815_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (939kB) |
||
Text
190906815_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
190906815_Bab 4.pdf Download (844kB) | Preview |
Abstract
Dengan semakin banyaknya jumlah mall di Indonesia saat ini menimbulkan terjadinya persaingan dalam usaha mempertahankan dan usaha menarik minat pengunjung agar datang ke mall tersebut. Pengunjung merupakan bagian penting dalam industri mall karena dapat mempengaruhi roda perekonomian dalam sebuah mall. Oleh karena itu, saat ini industri mall membutuhkan Marketing Public Relations untuk menyusun strategi MPR dalam menjalankan usaha-usaha tersebut. MPR merupakan proses perencanaan, pelaksanaan dan pengevaluasian program-program untuk merangsang penjualan dan kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui strategi Marketing Public Relations untuk meningkatkan jumlah pengunjung di Sleman City Hall. Peneliti menggunakan wawancara sebagai metode pengumpulan data. Pada bagian analisis data, peneliti menggunakan teori-teori untuk melakukan analisis pada data yang telah diperoleh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sleman City Hall sebagai “Mall of Events and Communities” telah menggunakan strategi Merketing Public Relations yaitu pull, push dan pass untuk meningkatkan jumlah pengunjung mereka. Strategi pull yang digunakan oleh MPR SCH adalah dengan menjalin kerja sama secara aktif dengan berbagai pihak untuk membuat event dengan konsep yang lebih menarik dan beragam. Untuk strategi push, MPR SCH menggandeng berbagai media yang dapat mengenalkan dan mempromosikan kegiatan serta acara yang dilakukan di SCH kepada masyarakat. Dan untuk strategi pass, MPR SCH menyelenggarakan event- event yang dapat menciptakan citra positif perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Marketing Public Relations, Mall, Pengunjung |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 16:21 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 16:21 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31773 |
Actions (login required)
View Item |