Abigail, Maria De Lourdes Fenischa Diva (2024) PENGARUH KUALITAS PESAN KAMPANYE ONLINE WATSONS: “DO GOOD #PLASTICREBORN” TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU GENERASI Z DALAM UPAYA MENDAUR ULANG EMPTIES PRODUCT SKINCARE DAN MAKE UP. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Maria De Lourdes Fenischa Diva Abigail)
200907216_copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Pesan merupakan bagian dari strategi kampanye untuk memperkenalkan program bahkan mempersuasi agar masyarakat dapat turut terlibat, sehingga pesan akan dibuat semenarik mungkin. Maka dari itu penelitian ini membahas mengenai kualitas pesan kampanye “Do Good #Plasticreborn” terhadap perubahan perilaku Generasi Z yang merupakan followers akun Instagram @watsonsindo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei dengan instrument kuesioner serta menggunakan teknik sampling non acak yakni purposive sampling dengan kriteria responden followers akun Instagram @watsonsindo, mengetahui informasi seputar kampanye Do Good #Plasticreborn serta generasi Z (11 – 26 tahun). Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang lemah antara kualitas pesan kampanye terhadap perubahan perilaku.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | AISAS, Kampanye, Perubahan perilaku |
Subjects: | Komunikasi > Kajian Media |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 19 Jun 2024 20:49 |
Last Modified: | 19 Jun 2024 20:49 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31815 |
Actions (login required)
View Item |