ANALISIS ISI MENGENAI PESAN ELECTRIFYING LIFESTYLE PADA KAMPANYE #BUMIAWETMUDA MILIK PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN) DI AKUN TIKTOK @KOMPASCOM

Santoso, Michelle Celine (2024) ANALISIS ISI MENGENAI PESAN ELECTRIFYING LIFESTYLE PADA KAMPANYE #BUMIAWETMUDA MILIK PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN) DI AKUN TIKTOK @KOMPASCOM. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Michelle Celine Santoso)
200907297_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Transisi energi baru terbarukan saat ini sedang dibutuhkan Indonesia untuk mencapai program Net Zero Emission (NZE). Perusahaan Listrik Negara (PLN) bekerja sama dengan Kompas.com untuk mengajak masyarakat beralih ke tenaga listrik khususnya dalam penggunaan kendaraan listrik melalui kampanye #BumiAwetMuda di media sosial TikTok. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode analisis isi, teknik pengumpulan data yang diterapkan yakni dengan teknik dokumentasi. Objek penelitian yang digunakan peneliti adalah empat konten kampanye #BumiAwetMuda di akun TikTok @kompascom dengan kategori aktivitas penggunaan kendaraan listrik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa isi pesan electrifying lifestyle pada kampanye #BumiAwetMuda pada kategori pengetahuan tentang kendaraan listrik mengadung pesan dampak positif peningkatan aksesibilitas dan kenyamanan serta dukungan untuk energi terbarukan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: analisis isi, komunikasi persuasif, kampanye media sosial, electrifying lifestyle, tiktok
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 21 Jun 2024 15:49
Last Modified: 21 Jun 2024 15:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31838

Actions (login required)

View Item View Item