Nathaniela, Karenina Mega (2024) PEMANFAATAN INSTAGRAM @TAIGERSPRUNG SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Karenina Mega Nathaniela)
200907334_copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pemanfaatan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran semakin penting dalam era digital, terbukti dari popularitasnya di Indonesia dan keberhasilan Taigersprung Dimsum dalam memanfaatkannya untuk meningkatkan penjualan dan citra merek mereka. Dalam dunia pemasaran yang terus berubah, adaptabilitas dan integrasi strategi antara media sosial seperti Instagram dengan media konvensional menjadi kunci kesuksesan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran oleh Taigersprung Dimsum. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori komunikasi pemasaran. Metode penelitian yang diterapkan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pemanfaatan Instagram @Taigersprung sebagai media pemasaran memerlukan strategi promosi kreatif, manajemen pelayanan responsif, dan peningkatan followers dengan konten menarik. Penggunaan fitur seperti unggahan foto produk, pengeditan gambar, caption yang informatif, dan tag followers dapat meningkatkan daya tarik visual dan interaksi, memperkuat koneksi dengan pengikut, serta mempengaruhi minat konsumen melalui jumlah likes yang signifikan; dan 2) Pemanfaatan Instagram sebagai alat komunikasi pemasaran oleh Taigersprung didukung oleh kualitas unggahan produk, konsistensi, penggunaan hashtag, dan kreativitas desain.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | nstagram, komunikasi pemasaran, pemanfaatan Instagram |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 21 Jun 2024 17:03 |
Last Modified: | 21 Jun 2024 17:03 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31846 |
Actions (login required)
View Item |