PENGARUH TERPAAN AKUN INSTAGRAM @PSORIASIS_ID TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN FOLLOWERS MENGENAI PENYAKIT AUTOIMUN PSORIASIS

Amma, Tiksow Febrianty (2024) PENGARUH TERPAAN AKUN INSTAGRAM @PSORIASIS_ID TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN FOLLOWERS MENGENAI PENYAKIT AUTOIMUN PSORIASIS. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Tiksow Febrianty Amma)
200907416_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Autoimun Psoriasis jenis penyakit yang menyerang kulit dan sendi yang ditandai kulit memerah, kering, menebal, dan menimbulkan rasa gatal. Kurangnya pemahaman akan penyakit ini membuat masyarakat percaya bahwa penyakit ini menular dan menyalahkan penyintas karena tidak menjaga kebersihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan akun Instagram @psoriasis_id terhadap tingkat pengetahuan followers mengenai Autoimun Psoriasis. Metode penelitian adalah kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Responden berjumlah 100 orang dari followers akun Instagram @psoriasis_id. Hasil pada uji regresi linier sederhana nilai F adalah 1,262 dengan signifikansi sebesar 0,264. Karena nilai signifikansi di atas nilai probabilitas yaitu 0,264 > 0,05, maka tidak terdapat pengaruh antara akun Instagram @psoriasis_id dengan tingkat pengetahuan followers mengenai Autoimun Psoriasis. Pada variabel terpaan dimensi atensi yang tinggi menunjukkan perhatian responden pada konten-konten Autoimun Psoriasis. Hasil dari tingkat pengetahuan responden terhadap Autoimun Psoriasis masuk dalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Komunikasi, Psoriasis,Tingkat Pengetahuan
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 24 Jun 2024 17:58
Last Modified: 24 Jun 2024 17:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31867

Actions (login required)

View Item View Item