STRATEGI KOMUNIKASI NOONBIT ACADEMY DALAM MEMPROMOSIKAN KURSUS BAHASA KOREA ONLINE MELALUI AKUN INSTAGRAM @NOONBITACADEMY

Afiani, Desi (2024) STRATEGI KOMUNIKASI NOONBIT ACADEMY DALAM MEMPROMOSIKAN KURSUS BAHASA KOREA ONLINE MELALUI AKUN INSTAGRAM @NOONBITACADEMY. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Desi Afiani)
200907488_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan oleh Noonbit Academy dalam mempromosikan kursus bahasa Korea online melalui akun Instagram @noonbitacademy. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, metode deskriptif digunakan untuk mengungkapkan karakteristik, praktik, dan strategi yang digunakan oleh Noonbit Academy dalam mempromosikan kursus bahasa Korea online melalui Instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Noonbit Academy melakukan strategi komunikasi Korennect yang bertujuan untuk menghubungkan orang dengan budaya dan bahasa Korea melalui platform pembelajaran online yang dielaborasikan dengan mengidentifikasi langkah-langkah konkret yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Dalam konteks perumusan strategi komunikasi melakukan analisis buyer persona, riset konten, dan rapat rutin. Dalam implementasi strategi, Noonbit Academy memperhatikan variasi konten, penggunaan media berbayar, dan kerjasama dengan pihak yang memiliki pengaruh besar (KOL). Pada evaluasi strategi, Noonbit Academy melakukan evaluasi rutin terhadap engagement konten, baik secara mingguan maupun bulanan. Noonbit Academy telah menerapkan strategi komunikasi yang terukur dan responsif dalam mempromosikan kursus bahasa Korea online melalui akun Instagram.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Korea, Instagram, Promosi, Strategi Komunikasi
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 25 Jun 2024 17:01
Last Modified: 25 Jun 2024 17:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31893

Actions (login required)

View Item View Item