Prayana, Nirbita Sahda (2024) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ART AGENCY. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Nirbita Sahda Prayana)
170906170_Bab 0.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
170906170_Bab 1.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
170906170_Bab 2.pdf Download (598kB) | Preview |
|
Text
170906170_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (604kB) |
||
|
Text
170906170_Bab 4.pdf Download (382kB) | Preview |
Abstract
Antusiasme para pengguna sosial media Instagram di Indonesia dapat dikatakan mengalami kenaikan setiap waktu. Instagram disebut sebagai media sosial yang paling efektif untuk mempromosikan sebuah bisnis, hal tersebut disampaikan oleh Hootsuite Social Trends 2021. Kini berbagai kegiatan bisnis telah menggunakan sosial media Instagram untuk mempromosikan barang atau jasa yang mereka jual, hal ini berkaitan dengan komunikasi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk melihat penggunaan Instagram pada sebuah kegiatan komunikasi pemasaran pada art agency Jogja Painting. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan penjelasan tentang Instagram yang digunakan untuk kegiatan komunikasi pemasaran pada penjualan jasa mural. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan menggunakan teori Bauran Pemasaran berdasarkan 7 pilar yaitu product, price, promotion, place, people, process, dan physical evidence (Selang, 2013). Data dalam penelitian ini didapatkan dari hasil wawancara dengan 2 pihak internal Jogja Painting, dan 2 konsumen Jogja Painting. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa fitur-fitur yang dimiliki oleh Instagram yang memudahkan dan menunjang para pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Instagram, Art Agency |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 16:48 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 16:55 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32068 |
Actions (login required)
View Item |