PENGARUH INTENSITAS MENONTON DAN DAYA TARIK IKLAN #SUAMIISTRIMASAK TERHADAP FREKUENSI MEMASAK SUBSCRIBER YOUTUBE ABC INDONESIA

Witari, Caroline Arshita Mulyanisa (2024) PENGARUH INTENSITAS MENONTON DAN DAYA TARIK IKLAN #SUAMIISTRIMASAK TERHADAP FREKUENSI MEMASAK SUBSCRIBER YOUTUBE ABC INDONESIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Caroline Arshita Mulyanisa Witari)
170906212_Bab 0.pdf

Download (931kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906212_Bab 1.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906212_Bab 2.pdf

Download (401kB) | Preview
[img] Text
170906212_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img]
Preview
Text
170906212_Bab 4.pdf

Download (671kB) | Preview

Abstract

Iklan #SuamiIstriMasak berisi ajakan untuk para laki-laki terutama suami agar turut mengambil peran di dapur terutama memasak, iklan ini bertujuan untuk membantu membangun keharmonisan dalam rumah tangga. Tujuan dilakukannya penelitian ini melihat apakah iklan yang dibuat oleh Kecap ABC sudah tepat sasaran serta apakah terjadi perubahan pada frekuensi memasak para laki-laki setelah menonton iklan #SuamiIstriMasak. Penelitian ini menggunakan teori Stimulus-Organisme-Response (S-O-R). Penelitian berjenis kuantitatif eksplanatif ini bertujuan untuk menguji hubungan antara variabel satu dengan variabel lainnya, pencarian data menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner digital (google form). Sebanyak 100 responden yang berjenis kelamin laki-laki dengan kriteria sebagai subscriber Youtube ABC Indonesia dan pernah menonton iklan #SuamiIstriMasak telah mengisi kuesioner sebagai data penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh dari intensitas menonton dan daya tarik iklan terhadap frekuensi memasak, nilai koefisien korelasi sebesar .530 diinterpretasikan dengan hubungan yang cukup, nilai R Square sebesar .281 yang artinya variabel intensitas menonton dan daya tarik iklan mampu memberi kontribusi sebesar 28,1% terhadap frekuensi memasak. Uji signifikansi menunjukkan angka <0,05 yang artinya variabel intensitas menonton dan daya tarik iklan secara simultan atau bersama-sama memberi pengaruh pada variabel frekuensi memasak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Intensitas Menonton, Daya Tarik, Iklan #SuamiIstriMasak, Frekuensi Memasak
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 07 Aug 2024 17:38
Last Modified: 07 Aug 2024 17:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32074

Actions (login required)

View Item View Item