Abigail, Gabriella (2024) EFEKTIVITAS IKLAN KOLABORASI KOPI JANJI JIWA PADA FOLLOWERS DALAM AKUN INSTAGRAM @KOPIJANJIJIWA MENGGUNAKAN PERHITUNGAN CUSTOMER RESPONSE INDEX (CRI). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Gabriella Abigail)
170906406_Bab 0.pdf Download (639kB) | Preview |
|
|
Text
170906406_Bab 1.pdf Download (802kB) | Preview |
|
|
Text
170906406_Bab 2.pdf Download (638kB) | Preview |
|
Text
170906406_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) |
||
|
Text
170906406_Bab 4.pdf Download (556kB) | Preview |
Abstract
Bisnis industry food & beverages berkembang pesat dan menjadi tren yang banyak diminati oleh para pelaku bisnis, salah satunya yaitu bisnis kedai kopi atau lebih dikenal dengan coffee shop. Banyak merek dari coffeeshop yang menjamur memicu munculnya persaingan yang harus dihadapi oleh pelaku bisnis coffee shop. Salah satu cara untuk dapat bersaing adalah dengan melakukan co- branding dengan merek lain dalam bentuk iklan. Iklan kolaborasi yang dilakukan oleh kopi janji jiwa dengan merek lain yaitu Oatside merupakan salah satu bentuk komunikasi pemasaran melalui postingan dalam akun media sosial Instagram @kopijanjijiwa Penelitian ini menggunakan metode Customer Response Index (CRI) untuk menghitung efektivitas iklan kolaborasi yang dilakukan oleh kopi janji jiwa x Oatside. Efektivitas iklan mencakup 5 tahapan yaitu Awareness, Comprehend, Interest, Intentions, Actions. Penelitian ini menggunakan jumlah sampel sebanyak 100 responden untuk menjawab pertanyaan dalam kuesioner penelitian. Nilai akhir yang didapat setelah melakukan perhitungan menggunakan metode CRI yaitu sebesar 72% yang dimana nilai akhir tersebut lebih besar diabndingkan dengan kelima tahapan sebelum nya yaitu nilai Unaware 9%, No Comprehend 5%, No Interest 5%, No Intentions 6%, dan No Actions 3%. Berdasarkan hasil akhir tersebut dapat disimpulkan bahwa iklan kolaborasi kopi janji jiwa x Oatside dapat dikatakan efektif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi pemasaran, iklan kolaborasi, efektivitas iklan, CRI, media sosial, Instagram. |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 16:35 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 16:35 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32089 |
Actions (login required)
View Item |