Pratama, Muhammad Salvian Adi (2024) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PASAR WIGUNA MELALUI INSTAGRAM @PASARWIGUNA DALAM MEMPROMOSIKAN ECO-CULTURE MARKET. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Muhammad Salvian Adi Pratama)
180906696_Bab 0.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
180906696_Bab 1.pdf Download (522kB) | Preview |
|
|
Text
180906696_Bab 2.pdf Download (500kB) | Preview |
|
Text
180906696_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
180906696_Bab 4.pdf Download (466kB) | Preview |
Abstract
Pasar Wiguna merupakan salah satu pasar yang mengusung konsep eco-culture market. Untuk memperkenalkan konsep eco-culture market Pasar Wiguna melakukan komunikasi pemasaran melalui Instagram dengan menerapkan teori bauran promosi dari Kotler & Armstrong serta teori 4C dari Chris Heuer. Fokus penelitian adalah untuk memahami lebih dalam bagaimana strategi pemasaran yang digunakan oleh Pasar Wiguna melalui berbagai fitur Instagram. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus dengan penyajian data berdasarkan pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Pada penelitian ini memiliki dua narasumber yaitu Gilang Ramadan selaku pihak Pasar Wiguna dan pengunjung. Penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa Pasar Wiguna melakukan aktivitas komunikasi pemasaran dengan menerapkan semua teori bauran promosi dari Kotler & Armstrong serta teori 4C dari Chris Heuer. Saran yang diberikan adalah agar Pasar Wiguna terus mengoptimalkan penggunaan fitur-fitur Instagram dan mempertahankan konsistensi dalam penyampaian pesan dan nilai kampanye.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pasar Wiguna, Komunikasi Pemasaran, Eco-culture Market |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 16:34 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 16:34 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32111 |
Actions (login required)
View Item |