PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, CITRA PEMAKAI DAN CITRA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA OLEH FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @AVINCI_WEDDINGPLANNER

Gunawan, Shania Hendra (2024) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, CITRA PEMAKAI DAN CITRA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA OLEH FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @AVINCI_WEDDINGPLANNER. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Shania Hendra Gunawan)
190906938_Bab 0.pdf

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906938_Bab 1.pdf

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906938_Bab 2.pdf

Download (697kB) | Preview
[img] Text
190906938_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB)
[img]
Preview
Text
190906938_Bab 4.pdf

Download (992kB) | Preview

Abstract

Citra merek memiliki tiga variabel pendukung, yaitu citra perusahaan, citra pemakai dan citra produk. Citra tersebut penting untuk diperhatikan bagi sebuah perusahaan karena dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli atau menggunakan jasa dari suatu perusahaan. Seiring dengan berkembangnya teknologi perusahaan kini menggunakan media sosial sebagai alat untuk membangun citra perusahaan, citra pemakai dan citra produknya. Peneliti memilih Avinci Wedding Planner menjadi objek yang akan diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh citra perusahaan, citra pemakai dan citra produk terhadap keputusan pembelian jasa oleh followers akun Instagram @avinci_weddingplanner. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif dengan menggunakan metode survei. Survei dilakukan dengan menyebarkan Google form pada 430 orang followers akun Instagram @avinci_weddingplanner. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda ditemukan bahwa citra perusahaan, citra pemakai dan citra produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian jasa oleh followers akun Instagram @avinci_weddingplanner, namun hanya sebesar 10.7%. Hal ini disebabkan oleh berkembangnya teknologi yang membuat masyarakat kini dapat menerima pesan dari berbagai saluran sehingga efek media menjadi terbatas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Citra Pemakai, Citra Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 12 Aug 2024 14:17
Last Modified: 12 Aug 2024 14:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32123

Actions (login required)

View Item View Item