Brand Communication oleh PT C Channel Indonesia melalui Platform Lemon Influencer

Aprillia, Noverine Riescha (2024) Brand Communication oleh PT C Channel Indonesia melalui Platform Lemon Influencer. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Noverine Riescha Aprillia)
190907106_Bab 0.pdf

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907106_Bab 1.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907106_Bab 2.pdf

Download (873kB) | Preview
[img] Text
190907106_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
190907106_Bab 4.pdf

Download (672kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aktivitas brand communication yang dilakukan oleh PT C Channel Indonesia melalui platform Lemon Influencer, dalam membangun kepercayaan mitra baik dari sisi brand maupun Key Opinion Leader (KOL). Pada aktivitas brand communication yang dilakukan terdapat dua aspek utama yang digunakan oleh peneliti, yaitu brand visualization dan brand activation. Melalui aspek tersebut peneliti akan mengkaji aktivitas yang telah dilakukan oleh PT C Channel Indonesia melalui platform Lemon Influencer dalam melakukan komunikasi merek kepada khalayak. Penelitian ini merupakan penelitian kulitatif dengan metode studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dan triangulasi data sekunder. Penelitian ini akan mengeksplorasi aktivitas brand communication Lemon Influencer melalui saluran komunikasi seperti Instagram, TikTok, Linkedin, website resmi, dan event offline. PT C Channel Indonesia melalui platform Lemon Influencer memiliki berbagai aktivitas dan program dengan mengadakan giveaway, abrakadabus, melakukan interaksi melalui media sosial, hingga memberikan report dari hasil campaign yang dilakukan. Pada hasil penelitian akan menunjukkan aktivitas melalui program-program yang masih dapat dikembangkan lebih lanjut, dengan melakukan berbagai upaya dalam brand communication untuk membangun kepercayaan mitra,.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: influencer marketing platform, komunikasi pemasaran, brand communication, lemon influencer.
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 12 Aug 2024 15:49
Last Modified: 12 Aug 2024 15:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32136

Actions (login required)

View Item View Item