POLA KOMUNIKASI ORANG TUA TUNGGAL KELUARGA PURNA MIGRAN (Studi Kasus di Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar)

Hartono, Ariel Rizky Putra (2024) POLA KOMUNIKASI ORANG TUA TUNGGAL KELUARGA PURNA MIGRAN (Studi Kasus di Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Ariel Rizky Putra Hartono)
200907182a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pola komunikasi orang tua tunggal dalam keluarga purna migran di Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendala dan observasi. Penelitian ini melibatkan empat narasumber yang terdiri dari satu bapak dan tiga ibu, yang semuanya merupakan orang tua tunggal purna migran Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pola komunikasi orang tua tunggal keluarga purna migran mencerminkan dimensi percakapan dan konformitas yang tinggi, menunjukkan keluarga konsensual dengan pola asuh otoritatif. Penelitian ini memberikan wawasan tentang dinamika komunikasi dalam keluarga purna migran.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pola komunikasi, orang tua tunggal, keluarga purna migran.
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 13 Aug 2024 16:34
Last Modified: 13 Aug 2024 16:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32147

Actions (login required)

View Item View Item