Citra Politik Pasangan Capres & Cawapres Prabowo-Gibran dalam Video Klip Lagu “Oke Gas Prabowo Gibran Paling Pas” pada Generasi Z

Putri, Gabriella Yong Setiawan (2024) Citra Politik Pasangan Capres & Cawapres Prabowo-Gibran dalam Video Klip Lagu “Oke Gas Prabowo Gibran Paling Pas” pada Generasi Z. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Gabriella Yong Setiawan Putri)
200907188a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Citra politik merupakan bagian penting dalam komunikasi politik yang berperan dalam menyukseskan kampanye politik dengan tujuan mendapatkan suara rakyat di Pemilihan Umum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana citra politik dari pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran melalui video kampanye mereka “Oke Gas Prabowo Gibran Paling Pas” pada generasi Z. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan metode survey dan analisis data melalui pendekatan sentral tendensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden menganggap personal branding Prabowo-Gibran melalui video klip cenderung positif secara keseluruhan. Nilai kegembiraan dan keunikan menjadi aspek menonjol menurut responden pada dimensi nada dan lirik, sedangkan aspek yang kurang menonjol adalah keahlian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi politik, citra politik, kampanye politik, generasi Z
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 13 Aug 2024 16:43
Last Modified: 13 Aug 2024 16:43
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32150

Actions (login required)

View Item View Item