ADAPTASI KOMUNIKASI DALAM PERTEMANAN BEDA ETNIS (Studi Kasus Antara Etnis Tionghoa dengan Etnis Non-Tionghoa di Universitas Atma Jaya Yogyakarta)

Sari, Chindy Julita (2024) ADAPTASI KOMUNIKASI DALAM PERTEMANAN BEDA ETNIS (Studi Kasus Antara Etnis Tionghoa dengan Etnis Non-Tionghoa di Universitas Atma Jaya Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Chindy Julita Sari)
200907212a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Universitas yang merupakan tempat berkumpulnya mahasiswa dari berbagai macam daerah dan etnis yang menjadikan latar belakang penting pada penelitian ini. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan wawancara. Tujuan dari peneltiian ini ingin mengetahui adaptasi komunikasi yang terjadi antarmahasiswa yang memiliki perbedaan etnis. Hasil dari penelitian ini adanya adaptasi dari perbedaan komunikasi serta adaptasi pada adat istiadat masing-masing etnis, serta adaptasi komunikasi yang dilakukan masing-masing etnis berjalan dengan mudah karena dilakukan nya persiapan sebelum melakukan adaptasi budaya serta terdapat bentuk saling menghargai dan menerima perbedaan budaya yang menonjol.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: adaptasi budaya, adaptasi komunikasi, komunikasi antarbudaya, pertemanan beda etnis.
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 14 Aug 2024 17:17
Last Modified: 14 Aug 2024 17:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32170

Actions (login required)

View Item View Item