PENGARUH TERPAAN KAMPANYE BCA “DON’T KNOW KASIH NO” TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN MAHASISWA PENGGUNA BCA PADA PENIPUAN BERBASIS ONLINE

Yoga, I Kadek Premadatta Ananda (2024) PENGARUH TERPAAN KAMPANYE BCA “DON’T KNOW KASIH NO” TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN MAHASISWA PENGGUNA BCA PADA PENIPUAN BERBASIS ONLINE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (I Kadek Premadatta Ananda Yoga)
200907361a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penggunaan media internet telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari masyarakat di era digital, termasuk dalam transaksi perbankan melalui layanan internet banking dan mobile banking. Layanan perbankan digital ini memudahkan nasabah dalam berbagai aktivitas perbankan, namun juga membuka celah bagi kejahatan siber (cybercrime). Dalam menghadapi maraknya penipuan online, Bank Central Asia (BCA) berkolaborasi dengan komedian Indro Warkop meluncurkan kampanye edukasi "Don’t Know? Kasih No!" yang bertujuan melindungi data nasabah dari penipuan online, pencurian data, serta serangan virus dan malware. Video kampanye ini, yang diunggah di kanal Youtube Solusi BCA pada 8 Desember 2023, dirancang untuk menyampaikan pesan dengan cara yang mudah diterima oleh nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam bagaimana pengaruh kampanye "Don’t Know? Kasih No!" terhadap pengetahuan nasabah BCA tentang penipuan online. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang efektivitas kampanye edukasi dalam meningkatkan kesadaran dan pemahaman nasabah terhadap ancaman cybercrime dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk menghindarinya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Penipuan Online, Kampanye, Bank BCA
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 16 Aug 2024 16:35
Last Modified: 16 Aug 2024 16:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32212

Actions (login required)

View Item View Item