Pola Komunikasi dalam Membentuk Teamwork Kelompok Dancer K-Pop Cross Cover (Studi pada komunikasi kelompok k-pop cross cover perempuan “Halateez” di Yogyakarta)

Putri, Via Seza Wira (2024) Pola Komunikasi dalam Membentuk Teamwork Kelompok Dancer K-Pop Cross Cover (Studi pada komunikasi kelompok k-pop cross cover perempuan “Halateez” di Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Via Seza Wira Putri)
200907379a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu budaya populer yaitu Korean Wave, memunculkan banyak kelompok K-Pop Cover Dance, dan kini memiliki jenis lain yaitu cross cover dance atau dance silang gender. Pola komunikasi dalam sebuah kelompok dance cross cover memiliki peran penting dalam membangun teamwork agar mampu menampilkan performa yang totalitas layaknya idol laki-laki. Subjek penelitian ini adalah Halateez sebagai salah satu kelompok k-pop cross cover dance di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif, teknik pengumpulan data FGD dan observasi serta menggunakan paradigma interpretatif,dan triangulasi data sebagai teknik analisis data. Hasil penelitian menyatakan bahwa komunikasi kelompok membentuk sebuah pola yang dapat menunjang teamwork sebagai upaya agar kelompok dapat berkembang dan terkoordinir dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Komunikasi Kelompok, Budaya Populer, K-Pop Cross Cover Dance
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 16 Aug 2024 17:04
Last Modified: 16 Aug 2024 17:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32218

Actions (login required)

View Item View Item