PENGARUH TERPAAN ACARA MATA HATI DI RADIO Q FM YOGYAKARTA TERHADAP PERSEPSI MENDENGARKAN PROGRAM DAKWAH DI RADIO ( Studi Kuantitatif Pada Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta )

MAULANA, WAWAN (2010) PENGARUH TERPAAN ACARA MATA HATI DI RADIO Q FM YOGYAKARTA TERHADAP PERSEPSI MENDENGARKAN PROGRAM DAKWAH DI RADIO ( Studi Kuantitatif Pada Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02256.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02256.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM02256.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM02256.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM02256.pdf

Download (440kB) | Preview

Abstract

Judul penelitian ini adalah pengaruh terpaan acara mata hati di Radio Q FM Yogyakarta terhadap persepsi mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh terpaan acara Mata Hati di radio Q FM terhadap persepsi tentang dakwah melalui radio pada mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 70 responden, yaitu mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Jenis data yang dikumpulkan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner dan observasi. Alat analisis data menggunakan analisis korelasi product moment dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta termasuk mendapat terpaan acara Mata Hati di Radio Q FM dalam kategori “Sedang”. Para mahasiswa Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta yang menjadi responden dalam penelitian ini sebagian besar memberikan persepsi yang “Baik” terhadap acara dakwah Mata Hati di Radio Q FM. Besarnya hubungan antara variabel Terpaan acara Mata Hati di Radio Q FM dengan persepsi mahasiswa Fakultas Dakwah UIN tentang dakwah melalui radio diperoleh sebesar 0,365 dengan nilai t-hitung (3,742) > t-tabel (1,668), artinya bahwa terpaan acara berhubungan positif dan signifikan dengan persepsi mahasiswa terhadap acara Mata Hati di Radio Q FM. Koefisien regresi positif (searah), artinya bahwa jika variabel terpaan acara meningkat, maka persepsi mahasiswa terhadap acara Mata Hati di Radio Q FM akan semakin meningkat. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara terpaan acara Mata Hati di radio Q FM terhadap persepsi mahasiswa Fakultas Dakwah UIN tentang dakwah melalui radio. Koefisien regresi positif (searah).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Jul 2013 13:00
Last Modified: 18 Jul 2013 13:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3224

Actions (login required)

View Item View Item