Juarez, Ayu Made Bianca (2024) STRATEGI GREEN MARKETING COMMUNICATION MELALUI OMNICHANNEL STUDI KASUS : BRAND SKINCARE NPURE. S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Ayu Made Bianca Juarez)
225508157_Bab 0.pdf Download (962kB) | Preview |
|
|
Text
225508157_Bab 1.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
225508157_Bab 2.pdf Download (767kB) | Preview |
|
Text
225508157_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (743kB) |
||
Text
225508157_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
225508157_Bab 5.pdf Download (814kB) | Preview |
Abstract
NPure adalah merupakan brand skincare lokal yang muncul dan didirikan dari 2017. Pada pertama pendirian, brand ini berkomitmen mengutamakan penggunaan bahan baku utama alami. Bahan- bahan alami dengan kualitas terbaik dari Indonesia dan dipilih langsung oleh petani asli Indonesia . Dirilis dari laman NPure official, NPure telah mendapatkan NPure meraih penghargaan Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam kategori skincare lokal pertama di Indonesia yang mengaplikasikan daun utuh pada setiap kemasannya. Dengan adanya tren sustainable in beauty, NPure turut serta dalam tren global ini. Adapun tren global ini dianggap berjalan selaras dengan positioning dari NPure yakni healthy brand yang menggunakan omnichannel disetiap saluran komunikasinya. Adapun tujuan dari penelitian ini ialah menjelaskan dan menganalisis strategi green marketing communication melalui omnichannel yang dilakukan oleh NPure. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah kualitatif deskriptif. Adapun temuan dari penelitian ini menyatakan bahwa NPure memang memiliki strategi green marketing communication yang dominan dilakukan melalui kampanye, kampanye utama yang dilakukan ialah 3S (Skincare, Sports, Superfood), tidak hanya lingkungan yang menjadi fokus, namun juga pilar kesehatan dan sosial juga diperhatikan oleh brand ini. Widget Whatsapp Omnichannel digunakan untuk mengintegrasikan seluruh pesan yang dilakukan dalam strategi NPure, dengan tujuan memiliki kualitas pesan yang
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Green Marketing Communication, Omnichannel, NPure. |
Subjects: | Magister Ilmu Komunikasi > Manajemen Media Digital |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 20:38 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 20:38 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32246 |
Actions (login required)
View Item |