PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN PURCHASE INTENTION SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA PELANGGAN PENGGUNA E-COMMERCE DI INDONESIA

Susanto, Jonathan Anugrah (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN PURCHASE INTENTION SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA PELANGGAN PENGGUNA E-COMMERCE DI INDONESIA. S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Jonathan Anugrah Susanto)
215026592_Bab 0.pdf

Download (639kB) | Preview
[img]
Preview
Text
215026592_Bab 1.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
215026592_Bab 2.pdf

Download (685kB) | Preview
[img] Text
215026592_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text
215026592_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img]
Preview
Text
215026592_Bab 5.pdf

Download (918kB) | Preview

Abstract

Masyarakat di indonesia sudah mulai banyak yang memanfaatkan e-commerce untuk transaksi jual beli. Meningkatnya kebiasaan ini tidak lepas dari pengaruh social media influencer. Secara langsung social media influencer mempengaruhi minat beli konsumen. social media influence memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase decision. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat korelasi social media influencer dengan purchase decision dengan purchase intention sebagai pemediasi. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan Partial Least Square- Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan jumlah sampel 200 responden yang pernah menggunakan e-commerce dan mengikuti social media influencer. Kriteria responden merupakan generasi milenial dan gen z. Hasil uji hipotesis yang sudah dilakukan menunjukan pengaruh positif dan signifikan social media influencer dan purchase intetion terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa, social media influencer memicu keputusan pembelian masyarakat untuk melakukan suatu purchase decision didalam e-commerce

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: social media influencer, purchase intetion, purchase decision, e-commerce
Subjects: Magister Manajemen > E-Business
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 Aug 2024 16:34
Last Modified: 20 Aug 2024 16:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32251

Actions (login required)

View Item View Item