PENGARUH BIROKRASI, TINGKAT PENGHASILAN, DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KARANGANYAR, JAWA TENGAH

Kusuma, Bonifasius Nugraha Jati (2024) PENGARUH BIROKRASI, TINGKAT PENGHASILAN, DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KARANGANYAR, JAWA TENGAH. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Bonifasius Nugraha Jati Kusuma)
170423378_Bab 0.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170423378_Bab 1.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170423378_Bab 2.pdf

Download (383kB) | Preview
[img] Text
170423378_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img] Text
170423378_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img]
Preview
Text
170423378_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

xiv ABSTRAK Kepatuhan wajib pajak merupakan usaha dari seorang wajib pajak untuk memenuhi semua kewajiban perpajakannya dengan melakukan dan melaksanakan sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku. Penelitian ini dilakukan bertujuan agar dapat menguji apakah pengaruh birokrasi, tingkat penghasilan, dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor pada kantor SAMSAT Karanganyar. Pada pegambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling. Kriteria sampel yang digunakan di dalam penelitian ini meliputi: 1) Wajib pajak kendaraan bermotor yang tidak membayarkan / mematuhi pajak kendaraan bermotor, 2) Wajib pajak kendaraan bermotor yang terlambat / menunggak membayar pajak, 3) Wajib pajak kendaraan bermotor yang memiliki kendaraan bermotor pribadi, 4) Wajib pajak kendaraan bermotor yang telah berumur lebih dari 20 tahun, 5) Wajib pajak kendaraan bermotor yang bersedia mengisi dan menembalikan kuesioner secara tepat waktu, dan 6) Jumlah wajib pajak yang akan menjadi sample akan dihitung menggunakan rumus slovin. Jumlah observasi dalam penelitian ini berjumlah 100 kuesioner pengumpulan data menggunakan survey kuesioner kepada seluruh wajib pajak kendaraan bermotor di SAMSAT Karanganyar. Pengolahan data menggunakan model penelitian analisi regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel birokrasi, tingkat penghasilan, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan wajib pajak, birokrasi, tingkat penghasilan, dan kualitas pelayanan.
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 03 Sep 2024 16:02
Last Modified: 03 Sep 2024 16:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32334

Actions (login required)

View Item View Item