Alvina, Lusia Priska (2024) PENGARUH PENCARIAN SENSASI TERHADAP KONSUMSI YANG MENCOLOK DIMEDIASI OLEH RASA TAKUT KETINGGALAN (FOMO) PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL TIKTOK. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Lusia Priska Alvina)
200325275_Bab 0.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
200325275_Bab 1.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
200325275_Bab 2.pdf Download (392kB) | Preview |
|
Text
200325275_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) |
||
Text
200325275_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (649kB) |
||
|
Text
200325275_Bab 5.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh pencarian sensasi, takut ketinggalan dan konsumsi yang mencolok pada pengguna media sosial Tiktok. Total keseluruhan responden dalam penelitian ini sebanyak 150 responden dengan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner melalui platform Google Forms dengan menggunakan skala likert 5 poin yang disebarkan melalui media sosial. Data dianalisis menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software Smart Partial Least Square (SmartPLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pencarian sensasi berpengaruh signifikan terhadap takut ketinggalan, tetapi tidak signifikan terhadap konsumsi yang mencolok. Namun, takut ketinggalan berhasil berperan memediasi antara pencarian sensasi dan konsumsi yang mencolok.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pencarian Sensasi, Takut Ketinggalan, Konsumsi yang Mencolok, Pengguna Media Sosial Tiktok. |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 15:30 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 15:30 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32491 |
Actions (login required)
View Item |