PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK, PERSEPSI NILAI TERHADAP NIAT PEMBELIAN DENGAN PREFERENSI MEREK SEBAGAI MEDIASI STUDI PADA SMARTPHONE IPHONE

Susabda, Valensia Emanuella (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK, PERSEPSI NILAI TERHADAP NIAT PEMBELIAN DENGAN PREFERENSI MEREK SEBAGAI MEDIASI STUDI PADA SMARTPHONE IPHONE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Valensia Emanuella Susabda)
200325299_Bab 0.pdf

Download (838kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325299_Bab 1.pdf

Download (875kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325299_Bab 2.pdf

Download (524kB) | Preview
[img] Text
200325299_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[img] Text
200325299_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB)
[img]
Preview
Text
200325299_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penggunaan dari smartphone saat ini merupakan kebutuhan primer dari setiap individu di belahan dunia yang dimana salah satunya terdapat di Negara Indonesia. Banyak dari masyarakat yang memanfaatkan smartphone untuk melakukan aktivitas sehari – hari seperti mencari pengetahuan baru, melihat berita, bermain game, berkomunikasi dan lain sebagainya. Hal tersebut membuat banyak dari industri smartphone berlomba – lomba untuk melakukan inovasi dan mengembangkan produknya dengan lebih baik lagi. Selain itu, banyak dari perusahaan smartphone ingin meraih pangsa pasar dengan berfokus dalam membangun kepercayaan mereknya dimata konsumen, membangun persepsi nilai konsumen terhadap suatu produk ataupun merek, serta membangun preferensi merek di benak konsumen, hal tersebut semata – mata dilakukan agar dapat meningkatkan niat pembelian konsumen terhadap suatu produk maupun merek tertentu. Salah satu dari perusahaan tersebut adalah perusahan smartphone milik Apple yaitu iPhone. Jumlah dari responden yang diperoleh yaitu 160 dengan data yang dapat diolah sebesar 158. Metode penentuan sampel yang digunakan yaitu metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling, data dikumpulkan melalui Google Forms dengan skala likert 5 poin. Data dari sampel yang sudah dikumpulkan diolah dengan menggunakan IBM SPSS. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel niat pembelian konsumen dipengaruhi oleh variabel – variabel seperti kepercayaan merek, persepsi nilai, dan preferensi merek konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Merek, Persepsi Nilai, Preferensi Merek, Niat Pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 01 Oct 2024 15:21
Last Modified: 01 Oct 2024 15:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32502

Actions (login required)

View Item View Item