PENGARUH KOREAN WAVE, BRAND AMBASSADOR, DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT PEMBELIAN PELANGGAN (STUDI PADA PRODUK KECANTIKAN INNISFREE)

Meiliyani, Maria Angelina Ayu (2024) PENGARUH KOREAN WAVE, BRAND AMBASSADOR, DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT PEMBELIAN PELANGGAN (STUDI PADA PRODUK KECANTIKAN INNISFREE). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Maria Angelina Ayu Meiliyani)
200325323_Bab 0.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325323_Bab 1.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325323_Bab 2.pdf

Download (520kB) | Preview
[img] Text
200325323_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text
200325323_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img]
Preview
Text
200325323_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Korean Wave, brand ambassador, dan citra merek terhadap niat pembelian pelanggan pada produk Innisfree. Untuk total keseluruhan responden terdapat 170 responden namun untuk responden yang memenuhi kriteria adalah sebanyak 155 responden. Beberapa kriteria yaitu responden berumur 17 tahun ke atas, mengikuti tren gelombang budaya populer Korea (Korean Wave), mengetahui dan pernah membeli produk asal Korea Selatan minimal 1 kali, pernah mengetahui Idol Korea Mingyu SEVENTEEN dan Wonyoung IVE, juga pernah melihat Idol tersebut sebagai brand ambassador Innisfree. Untuk teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan skala likert 5 poin dengan platform Google Form. Penyebaran kuesioner dilakukan secara daring melalui WhatsApp, Line, dan Instagram. Analisis dilakukan dengan alat SPSS dengan uji analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil uji analisis regresi berganda, dapat diketahui bahwa variabel Korean Wave dan citra merek berpengaruh positif terhadap niat pembelian konsumen pada produk Innisfree. Namun, untuk variabel brand ambassador memiliki pengaruh yang negatif terhadap niat pembelian pelanggan pada produk Innisfree.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Korean Wave, brand ambassador, citra merek, niat pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 01 Oct 2024 16:25
Last Modified: 01 Oct 2024 16:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32509

Actions (login required)

View Item View Item