PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA E-COMMERCE SHOPEE

Pradana, Nicholas Juan (2024) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA E-COMMERCE SHOPEE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Nicholas Juan Pradana)
200325336_Bab 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325336_Bab 1.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325336_Bab 2.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] Text
200325336_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
200325336_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img]
Preview
Text
200325336_Bab 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui adanya pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi pada e-commerce Shopee. Responden pada penelitian ini berjumlah 210 responden, namun hanya terdapat 202 responden yang berhasil memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan skala Likert 5 poin. Pengumpulan data menggunakan platform Google Forms untuk menyusun kuesioner yang disebarkan melalui berbagai bentuk media sosial. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software SmartPLS 4.0. Penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen terbukti berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen secara positif dan signifikan, kepercayaan konsumen terbukti berpengaruh terhadap loyalitas konsumen secara positif dan signifikan, kepuasan konsumen terbukti berpengaruh terhadap loyalitas konsumen secara positif dan signifikan serta kepercayaan konsumen terbukti memediasi secara parsial hubungan antara kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Kepercayaan Konsumen, Loyalitas Konsumen, Shopee.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 01 Oct 2024 16:35
Last Modified: 01 Oct 2024 16:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32511

Actions (login required)

View Item View Item