PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KESADARAN MEREK, CITRA MEREK, DAN LOYALITAS MEREK (STUDI PADA STARBUCKS INDONESIA)

Wardhana, Elvaretta Rosabel (2024) PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KESADARAN MEREK, CITRA MEREK, DAN LOYALITAS MEREK (STUDI PADA STARBUCKS INDONESIA). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Elvaretta Rosabel Wardhana)
200325405_Bab 0.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325405_Bab 1.pdf

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325405_Bab 2.pdf

Download (645kB) | Preview
[img] Text
200325405_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text
200325405_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[img]
Preview
Text
200325405_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek, citra merek, dan loyalitas merek. Objek penelitian pada penelitian ini adalah Starbucks Indonesia. Total jumlah responden yang terkumpul sebanyak 187 responden, tetapi hanya 152 responden yang memenuhi kriteria dan menjadi sumber data yang dapat diolah. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan tenik purposive sampling dengan menggunakan skala likert 5 poin yang disajikan dalam bentuk kuesioner yang dibagikan secara daring melalui Google Forms kepada responden. Analisis data yang dilakukan oleh peneliti menggunakan PLS-SEM (Partial Least Square-Structural Equation Modeling) melalui bantuan software komputer SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa aktivitas pemasaran media sosial mempengaruhi kesadaran merek, citra merek, dan loyalitas merek. Selain itu, kesadaran merek dapat memediasi aktivitas pemasaran media sosial terhadap citra merek dan mempengaruhi terhadap citra merek. Tetapi kesadaran merek tidak dapat memediasi aktivitas pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek. Citra merek dapat memediasi aktivitas pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek dan mempengaruhi terhadap loyalitas merek. Citra merek dapat memediasi kesadaran merek terhadap loyalitas merek dan kesadaran merek tidak mempengaruhi terhadap loyalitas merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Starbucks Indonesia, Aktivitas Pemasaran Media Sosial (Social Media Marketing Activities), Kesadaran Merek (Brand Awareness), Citra Merek (Brand Image), dan Loyalitas Merek (Brand Loyalty)
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 03 Oct 2024 15:04
Last Modified: 03 Oct 2024 15:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32527

Actions (login required)

View Item View Item