PENGARUH FINANCIAL LITERACY, FAMILY FINANCIAL EDUCATION, IMPULSIVE BUYING BEHAVIOUR TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN PRIBADI (Studi Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi)

Kurniawan, Thomas Raditya Syalendra (2024) PENGARUH FINANCIAL LITERACY, FAMILY FINANCIAL EDUCATION, IMPULSIVE BUYING BEHAVIOUR TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN PRIBADI (Studi Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Thomas Raditya Syalendra Kurniawan)
200325499_Bab 0.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325499_Bab 1.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325499_Bab 2.pdf

Download (499kB) | Preview
[img] Text
200325499_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text
200325499_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img]
Preview
Text
200325499_Bab 5.pdf

Download (564kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh literasi keuangan, pendidikan keuangan keluarga, dan perilaku pembelian impulsif terhadap pengelolaan keuangan pribadi mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia. Metode penelitian ini digunakan adalah metode kuantitatif dan data yang digunakan adalah data primer menggunakan metode survei dengan cara menyebarkan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form. Metode purposive sampling digunakan untuk memilih 125 mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia untuk penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan keuangan dan pendidikan keuangan keluarga, berpengaruh positif terhadap pengelolaan keuangan pribadi, sedangkan perilaku pembelian impulsif berpengaruh negatif terhadap pengelolaan keuangan pribadi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: literasi keuangan, pendidikan keuangan keluarga, perilaku pembelian impulsif, pengelolaan keuangan pribadi, mahasiswa perguruan tinggi
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 07 Oct 2024 16:26
Last Modified: 07 Oct 2024 16:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32553

Actions (login required)

View Item View Item