Prasetyo, Dimas Budi (2024) ANTESEDEN KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGARUHNYA TERHADAP NIAT BELI ULANG DI MIROTA KAMPUS YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Dimas Budi Prasetyo)
200325507_Bab 0.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
200325507_Bab 1.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
200325507_Bab 2.pdf Download (379kB) | Preview |
|
Text
200325507_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) |
||
Text
200325507_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (784kB) |
||
|
Text
200325507_Bab 5.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi peran inovasi produk retail dalam meningkatkan kepuasan pelanggan dan memelihara pangsa pasar. Dalam konteks persaingan yang semakin ketat, pemahaman yang mendalam tentang faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian ulang pelanggan menjadi penting bagi keberhasilan bisnis retail. Faktor-faktor tersebut mencakup harga, citra merek, kualitas produk, dan kenyamanan pembelian. Metode penelitian yang digunakan melibatkan survei kepada konsumen produk retail dari berbagai segmen dan demografi. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan menggunakan 280 responden dan diolah menggunakan Structural Equation Modeling – Partial Least Square ( SEM-PLS ) yang menyoroti persepsi pelanggan terhadap inovasi produk retail serta faktor-faktor lain yang mempengaruhi keputusan niat membeli kembali. Hasil analisis data menunjukkan bahwa inovasi produk retail memiliki dampak yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang kemudian mempengaruhi niat pembelian ulang. Selain itu, harga, citra merek, kualitas produk, dan kenyamanan pembelian juga terbukti memainkan peran penting dalam membentuk persepsi pelanggan terhadap nilai dan kepuasan produk retail. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya bagi perusahaan retail untuk terus melakukan inovasi dalam produk mereka, sekaligus memperhatikan aspek harga, citra merek, kualitas produk, dan kenyamanan pembelian. Dengan memahami preferensi dan kebutuhan pelanggan, perusahaan dapat mempertahankan pangsa pasar mereka dan menciptakan hubungan jangka panjang yang kuat dengan pelanggan mereka.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, Kenyamanan Pembeli, Kepuasan Pelanggan dan Niat Membeli Kembali. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 16:49 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 16:49 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32555 |
Actions (login required)
View Item |