Johanes, Louis Davin Versalie (2024) PERAN E-WOM DALAM MEMEDIASI PENGARUH PEMASARAN KONTEN DAN PROMOSI ELEKTRONIK TERHADAP NIAT PEMBELIAN STUDI PADA TRAVELOKA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Louis Davin Versalie Johanes)
200325534_Bab 0.pdf Download (531kB) | Preview |
|
|
Text
200325534_Bab 1.pdf Download (594kB) | Preview |
|
|
Text
200325534_Bab 2.pdf Download (361kB) | Preview |
|
Text
200325534_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) |
||
Text
200325534_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) |
||
|
Text
200325534_Bab 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini didasarkan pada adanya perkembangan teknologi informasi dengan munculnya e-commerce melalui Online Travel Agent (OTA). Traveloka merupakan salah satu OTA yang memiliki pengguna terbanyak di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji adanya peran E-WOM dalam memediasi pengaruh pemasaran konten dan promosi elektronik terhadap niat pembelian pada Traveloka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden dalam penelitian sebanyak 305 responden. Kuesioner dibagikan menggunakan Google Forms melalui media sosial. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi elektronik lebih baik menjelaskan E-WOM daripada pemasaran konten; E-WOM memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat pembelian; E-WOM memilki peran sebagai mediator yang signifikan antara pemasaran konten terhadap niat pembelian; dan antara promosi elektronik terhadap niat pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemasaran konten, promosi elektronik, E-WOM, niat pembelian |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 17:27 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 17:27 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32562 |
Actions (login required)
View Item |