PERAN E-WOM DALAM MEMEDIASI PENGARUH PEMASARAN KONTEN DAN PROMOSI ELEKTRONIK TERHADAP NIAT PEMBELIAN STUDI PADA TRAVELOKA

Johanes, Louis Davin Versalie (2024) PERAN E-WOM DALAM MEMEDIASI PENGARUH PEMASARAN KONTEN DAN PROMOSI ELEKTRONIK TERHADAP NIAT PEMBELIAN STUDI PADA TRAVELOKA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Louis Davin Versalie Johanes)
200325534_Bab 0.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325534_Bab 1.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325534_Bab 2.pdf

Download (361kB) | Preview
[img] Text
200325534_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text
200325534_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img]
Preview
Text
200325534_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada adanya perkembangan teknologi informasi dengan munculnya e-commerce melalui Online Travel Agent (OTA). Traveloka merupakan salah satu OTA yang memiliki pengguna terbanyak di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji adanya peran E-WOM dalam memediasi pengaruh pemasaran konten dan promosi elektronik terhadap niat pembelian pada Traveloka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden dalam penelitian sebanyak 305 responden. Kuesioner dibagikan menggunakan Google Forms melalui media sosial. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi elektronik lebih baik menjelaskan E-WOM daripada pemasaran konten; E-WOM memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat pembelian; E-WOM memilki peran sebagai mediator yang signifikan antara pemasaran konten terhadap niat pembelian; dan antara promosi elektronik terhadap niat pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pemasaran konten, promosi elektronik, E-WOM, niat pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 09 Oct 2024 17:27
Last Modified: 09 Oct 2024 17:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32562

Actions (login required)

View Item View Item