PERAN MODERASI RELIGIUSITAS YANG DIRASAKAN PADA PENGARUH DIMENSI SOURCE CREDIBILITY TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING

Theamanda, Theresia Nikita Aldira (2024) PERAN MODERASI RELIGIUSITAS YANG DIRASAKAN PADA PENGARUH DIMENSI SOURCE CREDIBILITY TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Theresia Nikita Aldira Theamanda)
200325561_Bab 0.pdf

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325561_Bab 1.pdf

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325561_Bab 2.pdf

Download (484kB) | Preview
[img] Text
200325561_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text
200325561_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[img]
Preview
Text
200325561_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji adanya peran moderasi religiusitas yang dirasakan dalam pengaruh dimensi source credibility terhadap niat pembelian pada produk Scarlett Whitening. Total keseluruhan responden pada penelitian ini adalah 221, namun hanya 211 responden yang berhasil melalui kriteria dalam penelitian. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan skala likert 5 poin, serta memanfaatkan Google Form sebagai media kuesioner yang disebarkan melalui media sosial. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software Partial Least Square (Smart PLS). Hasil yang didapatkan adalah variabel trustworthiness dan daya tarik sebagai dimensi source credibility memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat pembelian. Namun keahlian sebagai salah satu dimensi source credibility tidak ditemukan memiliki pengaruh terhadap niat pembelian. Religiusitas yang dirasakan memiliki peran memoderasi pada pengaruh trustworthiness dan keahlian terhadap niat pembelian. Tetapi Religiusitas yang dirasakan memiliki peran moderasi memperlemah pada pengaruh daya tarik terhadap niat pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Source Credibility Theory, Niat Pembelian, Religiusitas yang Dirasakan, Celebrity Endorsement, Trustworthiness, Keahlian, Daya Tarik
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 09 Oct 2024 18:36
Last Modified: 09 Oct 2024 18:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32569

Actions (login required)

View Item View Item