PENGARUH KEMASAN RAMAH LINGKUNGAN, KESADARAN LINGKUNGAN DAN KESEDIAAN UNTUK MEMBAYAR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AQUA LIFE

Mourine, Alethea Dias Ivana (2024) PENGARUH KEMASAN RAMAH LINGKUNGAN, KESADARAN LINGKUNGAN DAN KESEDIAAN UNTUK MEMBAYAR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AQUA LIFE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Alethea Dias Ivana Mourine)
200325564_Bab 0.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325564_Bab 1.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325564_Bab 2.pdf

Download (418kB) | Preview
[img] Text
200325564_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text
200325564_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[img] Text
200325564_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB)

Abstract

Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang memulai inovasi kemasan produknya dengan bahan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan. Penelitian ini menyoroti Aqua Life sebagai bentuk produk yang memiliki kemasan yang berkelanjutan dan merupakan produk air minum dalam kemasan yang mengikuti inovasi untuk menjaga kesehatan lingkungan. Penelitian ini menguji pengaruh kemasan ramah lingkungan, kesadaran lingkungan dan kesediaan untuk membayar teradap keputusan pembelian green product pada roduk Aqua Life. Survei dilakukan secara online dengan target responden adalah masyarakat Yogyakarta yang pernah atau mengetahui produk Aqua Life. Sampel penelitian sebanyak 103 responden yang diperoleh dalam survei secara online. Regresi Linear Berganda digunakan untuk menguji hipotesis dalam model penelitian. Temuan riset menunjukkan kemasan ramah lingkungan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian green product, kesadaran lingkungan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian green product, kesediaan untuk membayar berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian green product. Temuan lain menunjukkan kemasan ramah lingkungan, kesadaran lingkungan dan kesediaan untuk membeli secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian green product.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kemasan ramah lingkungan, kesadaran lingkungan, kesediaan untuk membayar, keputusan pembelian.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 09 Oct 2024 18:50
Last Modified: 09 Oct 2024 18:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32571

Actions (login required)

View Item View Item