Elviana, Cindy (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP LOYALITAS ELEKTRONIK DENGAN KEPERCAYAAN ELEKTRONIK DAN KEPUASAN ELEKTRONIK SEBAGAI MEDIASI (STUDI PADA TRAVELOKA). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Cindy Elviana)
200325691_Bab 0.pdf Download (631kB) | Preview |
|
|
Text
200325691_Bab 1.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
200325691_Bab 2.pdf Download (473kB) | Preview |
|
Text
200325691_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
||
Text
200325691_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (811kB) |
||
|
Text
200325691_Bab 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penggunaan internet yang semakin meningkat menyebabkan transformasi digitalisasi yang mengubah gaya hidup baru dengan beralih ke layanan digital untuk berbagai jenis transaksi di berbagai sektor, termasuk layanan bisnis OTA. Di Indonesia terdapat berbagai jenis OTA. Pengguna layanan OTA tertinggi di Indonesia data tahun 2023 menurut data statista adalah Traveloka. Traveloka menjadi pionir pada layanan pesan hotel di Indonesia yang menjadi pilihan nomor satu oleh banyak pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung dari Kualitas Layanan Elektronik terhadap Loyalitas Elektronik dengan Kepercayaan Elektronik dan Kepuasan Elektronik sebagai mediasi. Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 259 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis mengginakan SEM PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan langsung antara Kualitas Layanan Elektronik, Kepercayaan Elektronik, Kepuasan Elektronik, dan Loyalitas Elektronik memiliki hubungan yang positif dan signifikan terkecuali Ketersediaan Sistem terhadap Kepuasan Elektronik. Penelitian ini menunjukkan peran Kepercayaan Elektronik dan Kepuasan Elektronik sebagai mediasi. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi terkait kondisi layanan, kepuasan, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan menggunakan Traveloka. Temuan penelitian tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan Traveloka namun juga OTA lain yang menawarkan layanan atau produk serupa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan Elektronik, Kepuasan Elektronik, Kepercayaan Elektronik, Loyalitas Elektronik, Online Travel Agent (OTA), pemesanan hotel. |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 17:18 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 17:36 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32605 |
Actions (login required)
View Item |