PENGARUH E-WOM DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI MEDIATOR: STUDI PADA KEDAI BENTO KOPI YOGYAKARTA

Cahaya, Amelia (2024) PENGARUH E-WOM DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI MEDIATOR: STUDI PADA KEDAI BENTO KOPI YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Amelia Cahaya)
200325864_Bab 0.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325864_Bab 1.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325864_Bab 2.pdf

Download (341kB) | Preview
[img] Text
200325864_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text
200325864_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)
[img]
Preview
Text
200325864_Bab 5.pdf

Download (505kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi di zaman digital ini telah mendorong pertumbuhan minat konsumen dalam melakukan riset terlebih dahulu tentang produk atau merek sebelum konsumen melanjutkan ke proses pembelian. Penelitian ini menguji pengaruh e-WOM dan media sosial terhadap niat beli dengan citra merek sebagai variabel mediator pada kedai Bento Kopi Yogyakarta. Survei dilakukan secara online dengan target responden adalah konsumen yang memiliki pengalaman berkunjung ke Kedai Bento Kopi dan aktif menggunakan media sosial Instagram. Sampel penelitian sebanyak 109 orang yang diperoleh dalam survei secara online. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menguji hipotesis dalam model penelitian. Temuan riset menunjukkan e-WOM berpengaruh signifikan dan positif terhadap citra merek, media sosial berpengaruh signifikan dan positif terhadap citra merek, citra merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap niat beli, e-WOM berpengaruh signifikan dan positif terhadap niat beli, namun media sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen Kedai Bento Kopi Yogyakarta. Temuan lain menunjukkan citra merek tidak memediasi pengaruh e-WOM terhadap niat beli, namun citra merek memediasi pengaruh media sosial terhadap niat beli konsumen Kedai Bento Kopi Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: e-WOM, media sosial, niat beli, citra merek.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 18 Oct 2024 15:44
Last Modified: 18 Oct 2024 15:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32639

Actions (login required)

View Item View Item