Napitupulu, Haessler Torang (2024) ANALISIS FAKTOR PENERIMAAN APLIKASI E-COMMERCE TIKTOK SHOP DENGAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Haessler Torang Napitupulu)
191710491_Bab 0.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
191710491_Bab 1.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
191710491_Bab 2.pdf Download (533kB) | Preview |
|
Text
191710491_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (514kB) |
||
Text
191710491_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (757kB) |
||
|
Text
191710491_Bab 5.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi dengan 191 juta pengguna media sosial di Indonesia pada Februari 2022 telah mengubah pola interaksi manusia, termasuk dalam belanja online. TikTok Shop, sebagai aplikasi E-Commerce yang mengintegrasikan media sosial, mengalami pertumbuhan pesat. Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan aplikasi TikTok Shop menggunakan metode TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). TAM berfokus pada dua elemen utama: persepsi manfaat (Perceived Usefulness) dan persepsi kemudahan penggunaan (Perceived ease of use), yang dianggap krusial dalam menentukan sejauh mana pengguna menerima dan terus menggunakan aplikasi tersebut.Data dikumpulkan melalui survei pengguna TikTok Shop di Indonesia dan dianalisis dengan metode SEM-PLS. Penelitian ini bertujuan memahami faktor-faktor yang memengaruhi penerimaan dan penggunaan berkelanjutan TikTok Shop, dengan batasan pada wilayah Indonesia dan pengguna individu. Temuan ini diharapkan dapat memberikan panduan bagi pengembang E-Commerce dalam meningkatkan penerimaan dan retensi pengguna
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, TikTok Shop, TAM, SEM-PLS. |
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 17:12 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 17:12 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32656 |
Actions (login required)
View Item |