PENGARUH INTENSITAS MENONTON KONTEN VINDES SPORT MELALUI YOUTUBE TERHADAP PERILAKU BEROLAHRAGA

Wulandari, Rosalia Tri (2024) PENGARUH INTENSITAS MENONTON KONTEN VINDES SPORT MELALUI YOUTUBE TERHADAP PERILAKU BEROLAHRAGA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Rosalia Tri Wulandari)
200907178_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan industri olahraga yang sangat pesat telah menimbulkan peluang bagi orientasi industri seperti event olahraga. Penerapan event olahraga dapat dilakukan dengan memanfaatkan komunikasi massa sebagai media saluran informasi. Salah satu event olahraga di Indonesia yaitu sportainment yang diselenggarakan oleh Vindes Sport menjadi tujuan dalam penelitian ini untuk melihat pengaruh intensitas menonton terhadap perilaku berolahraga. Jumlah responden berjumlah 200 orang yang diperoleh melalui hasil kuesioner pada subscriber Youtube Vindes. Penelitian dianalisis dengan kuantitatif eksplanatif dan menggunakan teori social learning untuk melihat bagaimana pengaruh perilaku seseorang setelah menonton sebuah tayangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa intensitas menonton berpengaruh sebesar 5,7% terhadap perilaku berolahraga.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: intensitas menonton, komunikasi massa, perilaku berolahraga, vindes, youtube
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 26 Nov 2024 10:07
Last Modified: 26 Nov 2024 10:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32961

Actions (login required)

View Item View Item