STRATEGI KOMUNIKASI KEBERLANJUTAN DALAM PROGRAM REFILL STATION THE BODY SHOP INDONESIA

Pradipta, Fransisca Diva Ayu (2024) STRATEGI KOMUNIKASI KEBERLANJUTAN DALAM PROGRAM REFILL STATION THE BODY SHOP INDONESIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Fransisca Diva Ayu Pradipta)
200907196_a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan industri kecantikan tak terlepas dari permasalahan lingkungan, karena sebagian besar sampah di Indonesia berasal dari kemasan kosmetik. Perusahaan perlu merespons masalah ini dan melibatkan konsumen untuk hasil yang signifikan dalam pembangunan berkelanjutan. The Body Shop Indonesia merespons melalui program Refill Station. Penelitian ini membahas strategi komunikasi keberlanjutan untuk pelestarian lingkungan yang dilakukan. Pengambilan data dilakukan dengan metode kualitatif dan pendekatan studi kasus untuk memahami pelaksanaan program The Body Shop Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan The Body Shop Indonesia telah menerapkan strategi komunikasi keberlanjutan namun kurang melibatkan masyarakat sejak awal. Padahal partisipasi masyarakat penting untuk memastikan kesesuaian, efektivitas, dan keberlanjutan program.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: industri kecantikan, partisipasi masyarakat, pembangunan berkelanjutan. permasalahan lingkungan, strategi komunikasi keberlanjutan,
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 26 Nov 2024 11:08
Last Modified: 26 Nov 2024 11:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32963

Actions (login required)

View Item View Item