Tewernussa, Kenneth (2024) PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI SMART LAUNDRY YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Kenneth Tewernussa)
170323878_Bab 0.pdf Download (381kB) |
|
Text
170323878_Bab 1.pdf Download (109kB) |
|
Text
170323878_Bab 2.pdf Download (224kB) |
|
Text
170323878_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
|
Text
170323878_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
|
Text
170323878_Bab 5.pdf Download (170kB) |
Abstract
Total Quality Management (TQM) merupakan kunci dari sebuah perusahaan untuk tetap bersaing dengan perusahaan lain karena konsep dasar perbaikan berkala atau berkelanjutan dari sebuah perusahaan adalah manajemen yang terarah dan berkualitas dalam menjalankan roda bisnisnya. TQM terkenal sebagai salah satu penentu keberhasilan setiap organisasi bisnis, baik itu organisasi jasa atau manufaktur. Teori dan konsepnya diadopsi di banyak industri untuk menjadi sukses di pasar dengan memperoleh keunggulan kompetitif. Untuk tujuan ini, dunia usaha menginvestasikan sumber daya yang besar untuk mendapatkan keunggulan kompetitif melalui penerapan dan penerapan manajemen kualitas total (TQM). Penerapan Total Quality Manajemen (TQM) di Smart Laundry dalam penerapan total quality manajemen (TQM) di Smart Laundry, pimpinan harus selalu melakukan sosialisasi, evaluasi kerja dan membuat laporan evaluasi guna melancarkan penerapan total quality manajemen (TQM) maka karena itu dibutuhkannya Sistem Operasional Prosedur pada setiap perusahaan agar setiap pekerjaan memiliki tata cara yang sesuai dan dapat diberlakukan dengan secara baik dan konsisten. Cara mengubah mindset karyawan pentingnya dalam perkembangan TQM yaitu bagi perusahaan, komunikasi karyawan harus diperhatikan, mengingat betapa besarnya manfaat komunikasi karyawan bagi perusahaan. Sangat penting bagi pimpinan untuk berkomunikasi diantara mereka sendiri dan juga dengan karyawannya karena komunikasi yang efektif adalah kunci sukses perusahaan. Komunikasi yang rutin dan selalu menjadikan sebagai input bagi perusahaan adalah langkah bijak untuk proses pengembangan perusahaan dan menjadi serta meningkatkan pelayanan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Manajemen, Peningkatan Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | Manajemen > SDM dan Organisasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 5 uajy |
Date Deposited: | 28 Nov 2024 13:39 |
Last Modified: | 28 Nov 2024 13:39 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32978 |
Actions (login required)
View Item |