Pengaruh Digital Marketing terhadap Purchase Intention dengan Brand Equity sebagai Variabel Moderasi

Saputra, Nathanael Audi (2024) Pengaruh Digital Marketing terhadap Purchase Intention dengan Brand Equity sebagai Variabel Moderasi. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Nathanael Audi Saputra)
200325412_Bab 0.pdf

Download (581kB)
[img] Text
200325412_Bab 1.pdf

Download (528kB)
[img] Text
200325412_Bab 2.pdf

Download (525kB)
[img] Text
200325412_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text
200325412_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img] Text
200325412_Bab 5.pdf

Download (7MB)

Abstract

Digital marketing memiliki peran yang sangat penting bagi keoptimalan operasional perusahaan. Berkembangnya teknologi informasi juga mempengaruhi pola masyarakat yang mulai beralih ke hal digital. Pemilik bisnis juga harus mengikuti pola perkembangan ini untuk bisa bertahan di era digital. Munculnya platform digital seperti media sosial membuat pemilik bisnis harus beralih dengan melakukan pemasaran pada sosial media untuk meningkatkan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh digital marketing terhadap purchase intention perusahaan Erigo dengan brand equity sebagai variabel moderasi. Jumlah responden yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini adalah sebanyak 152 responden. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan skala likert 5 poin yang dikumpulkan melalui Google Form. Analisis data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS melalui Structural Equation Model (SEM). Hasil peneilitan ini menunjukan bahwa variabel digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Diketahui juga bahwa brand equity tidak memiliki efek moderasi terhadap hubungan antara digital marketing dan purchase intention

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Erigo, digital marketing, purchase intention, brand equity
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 5 uajy
Date Deposited: 29 Nov 2024 14:28
Last Modified: 29 Nov 2024 14:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33010

Actions (login required)

View Item View Item