POLA KERJA SAMA PADA DIVISI EVENT PROMOTION JOGJA CITY MALL

Adristi, Katarina Erika Dwi Nanda (2024) POLA KERJA SAMA PADA DIVISI EVENT PROMOTION JOGJA CITY MALL. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Katarina Erika Dwi Nanda Adristi)
191006898_Bab 0.pdf

Download (569kB)
[img] Text
191006898_Bab 1.pdf

Download (310kB)
[img] Text
191006898_Bab 2.pdf

Download (420kB)
[img] Text
191006898_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
191006898_Bab 4.pdf

Download (1MB)

Abstract

Jogja City Mall (JCM) merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di Yogyakarta, yang memiliki keunikan tersendiri dengan konsep yang mewah dengan gaya romawi dan interior tradisional menjadi kesan unik yang berbeda dengan mall lainnya. Jogja City Mall bukan hanya sebagai pusat perbelanjaan melainkan menjadi salah satu mall yang seringkali menyelenggarakan event. Penyelenggaraan event diselenggarakan oleh divisi event promotion yang merupakan bagian dari manajemen Jogja City Mall. Peneletian ini bertujuan untuk mengetahui pola kerja sama yang dilakukan Divisi event promotion dengan divisi lainnya pada saat pelaksanaan event berlangsung. Penelitian ini menggunakan teori pola kerja sama. Jenis penelitian yang dipakai adalah kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data secara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subyek dari penelitian ini yaitu Divisi event promotion. Analisis data yang peneliti gunakan terbagi menjadi tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pada penelitian ini, peneliti memaparkan analisis terhadap satu 1 (satu) rumusan masalah. Namun peneliti membagi menjadi dua pokok temuan dan pembahasan. Pertama, mengetahui tahapan yang dilakukan oleh Divisi event promotion dalam proses penyelenggaraan event bulanan. Kedua, pola kerja sama divisi event promotion dengan divisi lainnya dalam menyelenggarakan event bulanan. Dua pokok temuan dan pembahasan akan menjawab rumusan masalah penelitian. Hasil dari penelitian mengarahkan pada pola kerja sama Divisi event promotion dengan divisi lain dalam persiapan penyelenggaraan event. Di samping itu, kerja sama tidak hanya dilakukan oleh divisi lain melainkan adanya keterlibatan pihak eksternal atau mitra kerja eksternal. Dengan adanya kerja sama yang melibatkan dua pihak, yaitu internal dan eksternal diharapkan Divisi event promotion menyelenggarakan event sesuai dengan yang direncanakan dan menggunakan pola kerja sama.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Jogja City Mall, event, kerja sama.
Subjects: Sosiologi > Business
Divisions: Fakultas ISIP > Sosiologi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 03 Dec 2024 09:52
Last Modified: 03 Dec 2024 09:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33025

Actions (login required)

View Item View Item