PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER KENT HADI TERHADAP NIAT BELI DENGAN KREDIBILITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Christiawan, Steve Richardo (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER KENT HADI TERHADAP NIAT BELI DENGAN KREDIBILITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Steve Richardo Christiawan)
200325526_Bab 0.pdf

Download (448kB)
[img] Text
200325526_Bab 1.pdf

Download (575kB)
[img] Text
200325526_Bab 2.pdf

Download (535kB)
[img] Text
200325526_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text
200325526_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB)
[img] Text
200325526_Bab 5.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini adalah studi kuantitatif yang bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh influencer social medai Instagram terhadap niat beli, dengan kredibilitas sebagai variabel mediasi, menggunakan Kent Hadi sebagai influencer. Penelitian ini memanfaatkan data primer dan sekunder. Dari total 207 responden, hanya 201 yang memenuhi kriteria untuk penelitian. Sampel diambil dengan metode purposive sampling, menggunakan skala Likert 5 poin melalui kuesioner yang disebarkan menggunakan Google Form di media sosial. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) melalui software Partial Least Square (Smart PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh influencer media sosial terhadap niat beli, dengan kredibilitas sebagai variabel mediasi, memiliki dampak yang signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kent Hadi, Influencer Social Media, Niat Beli, Kredibilitas
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 5 uajy
Date Deposited: 06 Dec 2024 08:35
Last Modified: 06 Dec 2024 08:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33076

Actions (login required)

View Item View Item