PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN MEDIASI KUALITAS KONTEN DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP POSTINGAN BERSPONSOR (Studi pada Implora Cosmetics)

Liliani, Rachel Indah (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN MEDIASI KUALITAS KONTEN DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP POSTINGAN BERSPONSOR (Studi pada Implora Cosmetics). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Rachel Indah Liliani)
200325636_Bab 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
200325636_Bab 1.pdf

Download (829kB)
[img] Text
200325636_Bab 2.pdf

Download (729kB)
[img] Text
200325636_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img] Text
200325636_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
200325636_Bab 5.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh Brand Ambassador terhadap niat pembelian konsumen pada produk Implora Cosmetics dengan mempertimbangkan peran mediasi dari kualitas konten dan sikap konsumen terhadap postingan bersponsor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan penyebaran kuesioner secara daring melalui Google Forms. Populasi yang diambil merupakan responden yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel yang terkumpul dan sesuai dengan kriteria penelitian yaitu berjumlah 181 responden, terdiri dari 92,27% wanita dan 7,73% pria. Sampel pada penelitian ini didominasi oleh responden berstatus pelajar/mahasiswa sebanyak 74,03%. Analisis data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS dengan metode SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan, kesamaan, interaksi parasosial, kualitas konten, dan sikap konsumen terhadap postingan bersponsor yang diberikan oleh Brand Ambassador berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian konsumen pada produk Implora Cosmetics, sedangkan keahlian berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian konsumen setelah berhasil dimediasi oleh sikap konsumen pada postingan bersponsor.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Keahlian, Tingkat Kepercayaan, Kesamaan, Interaksi Parasosial, Kualitas Konten, Sikap Konsumen terhadap Postingan Bersponsor, Niat Pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 5 uajy
Date Deposited: 06 Dec 2024 10:55
Last Modified: 06 Dec 2024 10:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33094

Actions (login required)

View Item View Item