Pengaruh Teknologi Mobile Augmented Reality terhadap Niat Beli Looké Beauty

Delfina, Yuliana and Ellyawati, Jeanne (2024) Pengaruh Teknologi Mobile Augmented Reality terhadap Niat Beli Looké Beauty. Jurnal Ilmu Komunikasi, 21 (2). pp. 255-272. ISSN 1829-6564

[img] Text (Yuliana Delfina Rahail dan Jeanne Ellyawati)
3838

Download (4kB)

Abstract

Aplikasi Mobile Augmented Reality (MAR) merupakan inovasi pemasaran yang meningkatkan pengalaman konsumen dengan memungkinkan uji coba produk secara virtual meskipun terdapat keterbatasan jarak dan waktu. Studi ini menganalisis pengaruh MAR terhadap niat beli melalui persepsi kenikmatan dan kegunaan. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dengan metode purposive dan snowball sampling, kemudian dianalisis menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kehadiran virtual dan perangkat memengaruhi kenikmatan dan kegunaan, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam membentuk niat beli. Selain itu, kenikmatan dan kegunaan terbukti memiliki pengaruh positif terhadap niat beli.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kehadiran virtual, mobile augmented reality, niat beli
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 15 Jan 2025 08:55
Last Modified: 15 Jan 2025 09:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33380

Actions (login required)

View Item View Item