ANALISIS USER EXPERIENCE APLIKASI MOBILE X PADA GEN Z MENGGUNAKAN METODE HEART METRICS

Masidin, Mikael Wibelium Kurnia (2025) ANALISIS USER EXPERIENCE APLIKASI MOBILE X PADA GEN Z MENGGUNAKAN METODE HEART METRICS. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA.

[img] Text (Mikael Wibelium Kurnia Masidin)
181709874(0).pdf

Download (1MB)
[img] Text
181709874(1).pdf

Download (806kB)
[img] Text
181709874(2).pdf

Download (917kB)
[img] Text
181709874(3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
181709874(4).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
181709874(5).pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna mengetahui kualitas pada salah satu aplikasi sosial media yang pepuler pada saat ini yaitu X Mobile, dalam lingkup user experience. User Experience atau disebut juga pengalaman pengguna memegang peranan penting bagi pihak pengembang aplikasi guna mengetahui kekurangan dan potensi dari aplikasi tersebut. Dalam penelitian ini terdapat 25 buah pertanyaan yang disebarkan kepada 140 orang Gen Z sebagai responden yang kemudian diolah datanya menggunakan metode Heart Metrics. Metode yang dikembangkan oleh Google ini digunakan untuk mengukur pengalaman pengguna berdasarkan aspek emosional, melalui 5 variabel dan proses signal-goals-metrics. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa terdapat 1 variabel memilki nilai mean dengan kategori sangat tinggi dan 4 variabel memiliki nilai mean dengan kategori tinggi dan nilai goals yang melampaui dari target yang sudah ditentukan sebesar 80% dengan persentase tertinggi diperoleh variabel Happiness yaitu sebesar 84,88%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: X; Heart Metrics; User Experience
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 26 Feb 2025 08:42
Last Modified: 26 Feb 2025 09:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33506

Actions (login required)

View Item View Item