APLIKASI PEMBELAJARAN LAPISAN TANAH UNTUK ANAK SD BERBASIS MULTIMEDIA

Wijayanti, Theresia Puspa (2010) APLIKASI PEMBELAJARAN LAPISAN TANAH UNTUK ANAK SD BERBASIS MULTIMEDIA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0TF04807.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1TF04807.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2TF04807.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3TF04807.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (Bab IV)
4TF04807.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text (Bab V)
5TF04807.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (Bab VI)
6TF04807.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Dewasa ini perkembangan ilmu dan tekonologi begitu pesatnya, laju perkembangan itu demikian luasnya hingga hampir mencakup seluruh kehidupan manusia. Khususnya di bidang pendidikan, salah satunya adalah pemanfaatan multimedia dalam membantu pembelajaran. Multimedia banyak digunakan sebagai media pembelajaran karena fungsinya yang dapat menampilkan sesuatu lebih menarik dengan beberapa elemen yang dimilikinya sehingga orang merasa senang dan tertarik untuk memanfaatkannya. Dari pandangan tersebut, maka dibangun aplikasi Pembelajaran Lapisan Tanah Untuk Anak SD Berbasis Multimedia dengan memanfaatkan fungsifungsi yang ada pada multimedia sehingga lebih menarik dan mudah untuk dipahami. Dengan menggunakan metodologi studi pustaka, dan pembangunan perangkat lunak diharapkan data yang terkumpul cukup untuk fungsi aplikasi. Aplikasi ini akan dibangun dengan menggunakan Adobe Flash CS3 Professional dengan menggunakan bahasa pemrograman ActionScript 3.0. Aplikasi ini dikhususkan untuk anak usia sekolah dasar dimana aplikasi ini mempelajarai tentang lapisan permukaan bumi dan pembentukan sedimentasi tanah yang akan disertai dengan penjelasan, teka teki silang, dan latihan-latihan yang disertai untuk menguji kemampuan penggunanya. Aplikasi lapisan tanah ini dibangun dengan tujuan memudahkan bagi pengguna dalam proses pembelajaran dan menarik minat anak SD terhadap pelajaran IPA. Sehingga pelajaran IPA tidak lagi dianggap menakutkan tetapi terlihat lebih menyenangkan dan mudah dipahami bagi anak SD.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: lapisan tanah, pembelajaran, IPA, FLASH
Subjects: Teknik Informatika > Soft Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Jul 2013 12:27
Last Modified: 25 Jul 2013 12:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3357

Actions (login required)

View Item View Item