ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BELANJA ONLINE DI KALANGAN DEWASA MUDA PADA APLIKASI TIKTOK

Allagan, Benediktus Mikhael (2025) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BELANJA ONLINE DI KALANGAN DEWASA MUDA PADA APLIKASI TIKTOK. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA.

[img] Text
201710885(0).pdf

Download (805kB)
[img] Text
201710885(1).pdf

Download (871kB)
[img] Text
201710885(2).pdf

Download (1MB)
[img] Text
201710885(3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201710885(4).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201710885(5).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi telah mempengaruhi pola hidup manusia, termasuk dalam belanja online. TikTok Shop, sebagai platform electronic commerce, semakin populer di kalangan dewasa muda. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh TikTok Shop terhadap perilaku niat belanja online pada kalangan dewasa muda dengan menggunakan konstruk Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT). Data dikumpulkan melalui survei online terhadap 389 pengguna Tiktok di Indonesia. Analisis dan pengujian data menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) dan menunjukkan bahwa faktor-faktor atau konstruk pada UTAUT seperti Performance Expectancy (PE), Effort Expectancy (EE), Social Influence (SI) mempengaruhi niat (Behavioral Intention - BI) melalui TikTok Shop. Temuan ini memberikan wawasan tentang faktor apa saja yang mempengaruhi niat belanja di TikTok Shop oleh kalangan dewasa muda serta implikasinya bagi pengembangan electronic commerce di masa mendatang

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tiktok shop,Niat belanja,Belanja online, ,SEM-PLS
Subjects: Teknik Informatika > Soft Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Feb 2025 14:29
Last Modified: 28 Feb 2025 14:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33596

Actions (login required)

View Item View Item