PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL, DENGAN ROLE AMBIGUITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Pegawai Negeri Sipil di Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara Timur)

Hilli, Peter Yohannes (2013) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL, DENGAN ROLE AMBIGUITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Pegawai Negeri Sipil di Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara Timur). S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MM01556.pdf

Download (921Kb)
[img] Text (Bab I)
1MM01556.pdf

Download (402Kb)
[img] Text (Bab II)
2MM01556.pdf

Download (732Kb)
[img] Text (Bab III)
3MM01556.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282Kb)
[img] Text (Bab IV)
4MM01556.pdf
Restricted to Registered users only

Download (880Kb)
[img] Text (Bab V)
5MM01556.pdf

Download (500Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ketidakjelasan peran dalam memoderasi pengaruh komitmen organisasi (afektif, normatif dan berkesinambungan), terhadap kepuasan kerja Pegawai Negeri Sipil di Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara Timur (PNS DISTANBUN Provinsi NTT). Penelitian ini dilakukan pada 150 orang PNS DISTANBUN Provinsi NTT yang minimal berpendidikan Sekolah Menengah ke Atas dan minimal sudah satu tahun bekerja. Hasil analisis regresi diketahui bahwa Komitmen Organisasi (afektif dan normatif) memiliki pengaruh yang positif dalam menguatkan kepuasan kerja pegawai, sedangkan komitmen organisasi (berkesinambungan) memiliki pengaruh yang negatif dalam menurunkan kepuasan kerja PNS DISTANBUN Provinsi NTT. Hasil analisis regresi selanjutnya diketahui bahwa ketidakjelasan peran memiliki pengaruh yang negatif dalam menurunkan kepuasan kerja PNS DISTANBUN Provinsi NTT. Hasil analisis regresi dengan efek moderasi diketahui bahwa ketidakjelasan peran mampu memoderasi (menurunkan) pengaruh komitmen organisasi (afektif dan normatif) dan memoderasi (menguatkan) pengaruh komitmen organisasi (berkesinambungan) terhadap kepuasan kerja PNS DISTANBUN Provinsi NTT.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Pegawai Negeri Sipil, Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Komitmen Organisasi (afektif, normatif, dan berkesinambungan), Ketidakjelasan Peran, dan Kepuasan Kerja
Subjects: Magister Manajemen > Sumber Daya Manusia
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2013 08:50
Last Modified: 03 May 2013 09:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/337

Actions (login required)

View Item View Item