MENGUKUHKAN LOYALITAS MEREK: PERAN SENTRAL KESADARAN, PERSEPSI KUALITAS, DAN KEPERCAYAAN (STUDI PADA FORE COFFEE)

Siagian, Daniel Riswan (2024) MENGUKUHKAN LOYALITAS MEREK: PERAN SENTRAL KESADARAN, PERSEPSI KUALITAS, DAN KEPERCAYAAN (STUDI PADA FORE COFFEE). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Daniel Riswan Siagian)
200325387_Bab 0.pdf

Download (289kB)
[img] Text
200325387_Bab 1.pdf

Download (259kB)
[img] Text
200325387_Bab 2.pdf

Download (286kB)
[img] Text
200325387_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
200325387_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text
200325387_Bab 5.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif untuk menguji pengaruh Mengukuhkan Loyalitas Merek: Peran Sentral Kesadaran, Persepsi Kualitas, Dan Kepercayaan (Studi Pada Fore Coffee). Total keseluruhan responden dalam penelitian ini sebanyak 216 responden, namun hanya 202 responden yang berhasil memenuhi kriteria penelitian. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling menggunakan skala likert 5 poin dengan menggunakan platform Google Form sebagai media kuesioner yang selanjutnya disebarkan melalui sosial media. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan Software Partial Least Square (Smart PLS). Hasil yang diperoleh adalah persepsi kualitas merek tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, namun persepsi kualitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek dan kepercayaan merek. Pada hasil uji mediasi, kepercayaan merek mampu memediasi persepsi kualitas merek terhadap loyalitas pelanggan secara positif dan signifikan, dengan jenis mediasi Indirect- only Mediation. Kepercayaan merek mampu memediasi variabel kesadaran merek terhadap loyalitas merek, dengan jenis mediasi berupa Complementary Mediation.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Fore Coffee, Loyalitas Merek, Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas Merek, Kepercayaan Merek
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 Mar 2025 11:28
Last Modified: 20 Mar 2025 11:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33859

Actions (login required)

View Item View Item