PENGARUH eWOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN GEN Z PADA PEMESANAN HOTEL DAN AKOMODASI DI APLIKASI TRAVELOKA

Wijayanta, Evaristus Albert Ray (2024) PENGARUH eWOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN GEN Z PADA PEMESANAN HOTEL DAN AKOMODASI DI APLIKASI TRAVELOKA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Evaristus Albert Ray Wijayanta)
200325403_Bab 0.pdf

Download (690kB)
[img] Text
200325403_Bab 1.pdf

Download (647kB)
[img] Text
200325403_Bab 2.pdf

Download (813kB)
[img] Text
200325403_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (956kB)
[img] Text
200325403_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
200325403_Bab 5.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dalam rangka untuk menguji pengaruh eWOM (electronic word of mouth) terhadap niat beli generasi Z dalam pemesanan hotel dan akomodasi pada aplikasi Traveloka. Total responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 200 responden, proses pengumpulan Pengumpulan sampel dalam penelitian ini dilaksanakan dengan mengunakan metode purposive dan Likert sebagai skala yang digunakan dalam pengumpulan data, skala ini terdiri atas 5 poin ( sangat tidak setuju, tidak setuju,netral, setuju,sangat setuju). Dalam proses pengumpulan data, peneliti memanfaatkan Google Form yang kemudian kuesioner dalam bentuk G-form tersebut disebarkan ke beberapa platform media sosial seperti WhatsaApp, Instagram, Line, dan e-mail. Analisis responden, mula- mula pengujian mengunakan 30 responden untuk melihat bagaimana reliabilitas dan validitas instrument penelitian melalui aplikasi SPSS setelah dinyatakan reliabel dan valid selanjutnya pengujian dilakukan kepada 200 responden menggunakan perangkat lunak Smart Partial Least Square (SmartPLS). Setelah dilakukan proses pengujian, seluruh hipotesis terbukti telah teruji dengan baik dan menunjukkan hasil yang signifikan dan positif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Traveloka, e-WOM, Niat Beli, Gen Z, Hotel dan Akomodasi
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 Mar 2025 11:35
Last Modified: 20 Mar 2025 11:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33861

Actions (login required)

View Item View Item